Bingung mau posting apa, jadinya seperti ini deh bikin judul postingan Indonesia campur Inggris wkwkw :D . Disini saya cuma mau ngasih tips biar halaman error loadingnya cepet. Contohnya seperti ini http://name-url.blogspot.com/error404. Sebenarnya teknik ini hanya menggunakan tag kondisional beserta pengingkaran.

Error Page
Saya ambil sampel HTML blog saya, biasanya seperti ini.
<HTML>
</head>
<body>
  <div id='header'/>
  <div id='outer-wrapper'>
    <div id='main-wrapper'>
      <article id='post hentry'/>
      <div id='sidebar-wrapper'/>
    </div>
  </div>
</body>
</HTML>
Kita coba berikan tag kondisional dengan pengingkarannya, jadinya seperti ini. Simpan tag kondisionalnya dibawah kode <body> dan penutupnya diatas kode </body>.
<HTML>
</head>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<body>
  <div id='header'/>
  <div id='outer-wrapper'>
    <div id='main-wrapper'>
      <article id='post hentry'/>
      <div id='sidebar-wrapper'/>
    </div>
  </div>
</b:else>
Disini kode CSS dan HTML Error Page
</b:if>
</body>
</HTML>
Biasanya dalam membuat halamn error kita sering menggunakan css display:none untuk menghilangkan elemen tertentu, namun itu tidak efektif karena masih terbaca oleh browser.
Apabila ada LINK yang RUSAK dan hal-hal yang ingin ditanyakan,
silahkan diskusikan di Grup Download Software PC Android Gratis
Terima kasih.

3 komentar

Tapi ane masih bingung,itu gunanya buat apa ya gan ko di buat eror..?

Dia berguna... untuk mencari data yang.. postingan itu di hapus.. jadi klo da yang orang nyari artikel.. yang dia... ternyata gak da..... dan dia baru muncul di saat itu juga.. menurut ane sih gan.. sooalnya ane juga masih belumm ngerti sampek situ.. cuman ane ngikut" aja. makasih uitu pengertian dari saya gan...